STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN
Komponen |
Indikator |
4.1. Pemenuhan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
4.1.1.
Jumlah pendidik memenuhi standar
4.1.2.
4.1.3.
Jumlah tenaga kependidikan memenuhi standar.
|
4.2. Kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
4.2.1.
Kualifikasi pendidik memenuhi standar
4.2.2.
Kualifikasi tenaga kependidikan memenuhi standar
|
4.3. Kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
4.3.1.
Kompetensi pendidik memenuhi standar
4.3.2.
Kompetensi tenaga kependidikan memenuhi standar
|
2. PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN |
||||||||
2.1. Pemenuhan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
||||||||
2.1.1. Jumlah pendidik memenuhi standar.
|
||||||||
Bukti-Bukti Fisik |
Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik |
|||||||
1. File tenaga pendidik2. Daftar/ Papan data guru
3.
Analisa kebutuhan guru
4.
Daftar hadir
5.
Laporan Bulanan
6.
Catatan hasil observasi
|
1.
Sekolah kami mempunyai guru agama dan guru penjaskes ( PP 19 thn 2005
ttng SNP )
2.
Jumlah guru di sekolah kami 60 orang dengan kualifikasi pendidikan :
18 % S2
selebihnya S-1
3.
Guru sudah
mengajar sesuai latar belakang
pendidikan
dengan bidang
studi yang diajarkan sedangkan Jumlah siswa 520 siswa dengan 17 Rombel
|
|||||||
Tahapan Pengembangan |
||||||||
ü |
Tahap ke-4 |
|
Tahap ke-3 |
|
Tahap ke-2 |
|
Tahap ke-1 |
|
Jumlah pendidik di
sekolah kami sangat memadai untuk memberikan layanan pembelajaran dengan
kualitas tinggi bagi semua peserta didik, termasuk peserta didik yang
mempunyai kebutuhan khusus.
|
Jumlah pendidik di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan standar yang
ditetapkan
|
Jumlah pendidik di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan syarat
minimal yang ditentukan
|
Jumlah pendidik di
sekolah kami belum memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan
|
|||||
Rekomendasi:
|
||||||||
4.1. Pemenuhan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
|||||||
4.1.2. Jumlah tenaga kependidikan memenuhi standar.
|
|||||||
Bukti-Bukti Fisik |
Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik |
||||||
1. Daftar/ Papan data guru
2.
Analisa kebutuhan guru
3.
Daftar hadir
4.
Laporan Bulanan
5.
Catatan hasil observasi
|
1.
Sekolah kami mempunyai 1 orang Kepala Sekolah
2.
Sekolah kami mempunyai tenaga perpustakaan ( Tenaga Honorer )
|
||||||
Tahapan Pengembangan |
|||||||
|
Tahap ke-4 |
|
Tahap ke-3 |
ü |
Tahap ke-2 |
|
Tahap ke-1 |
Sekolah kami
memiliki tenaga kependidikan dengan jumlah yang sangat memadai untuk
memberikan layanan pendidikan dengan kualitas tinggi bagi semua peserta
didik, termasuk peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus.
|
Sekolah kami
memiliki jumlah tenaga kependidikan yang memadai sesuai dengan standar yang
ditetapkan, termasuk untuk menangani peserta didik yang mengalami kesulitan
belajar.
|
Jumlah tenaga
kependidikan di sekolah kami sudah
memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan
|
Jumlah tenaga kependidikan
di sekolah kami belum memadai sesuai
dengan syarat minimal yang ditentukan
|
||||
Rekomendasi:
|
|||||||
4.2. Kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
|||||||
4.2.1. Kualifikasi pendidik memenuhi standar.
|
|||||||
Bukti-Bukti Fisik |
Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik |
||||||
1. Daftar / Papan data guru
2.
DUK
3.
Dosir / Dokumen guru
4.
Catatn hasil Observasi
|
|
||||||
Tahapan Pengembangan |
|||||||
|
Tahap ke-4 |
|
Tahap ke-3 |
|
Tahap ke-2 |
|
Tahap ke-1 |
Sekolah kami memiliki pendidik dengan kualifikasi yang sangat memadai dari standar yang ditentukan untuk
memberikan pengalaman belajar dengan kualitas tinggi bagi semua peserta
didik, termasuk peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus.
|
Kualifikasi pendidik di sekolah
kami sudah memadai sesuai dengan
standar yang ditetapkan, termasuk untuk menangani peserta didik yang
mengalami kesulitan belajar.
|
Kualifikasi pendidik di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan syarat
minimal yang ditentukan.
|
Kualifikasi pendidik
di sekolah kami belum memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan.
|
||||
Rekomendasi:
Diharapkan di sekolah kami semua guru memiliki
kualifikasi S 2
|
|||||||
4.2. Kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
|||||||
4.2.2. Kualifikasi tenaga kependidikan memenuhi standar.
|
|||||||
Bukti-Bukti Fisik |
Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik |
||||||
1. Daftar/papan data tenaga kependidikan
2.
DUK
3.
Peta kualifikasi tenaga kependidikan
4.
SK Kepala Sekolah
5.
SK Tenaga perpustakaan
6.
SK Tenaga Kebersihan
7.
Dokumen Tenaga Kependidikan
|
|
||||||
Tahapan Pengembangan |
|||||||
|
Tahap ke-4 |
|
Tahap ke-3 |
ü |
Tahap ke-2 |
|
Tahap ke-1 |
Sekolah kami memiliki tenaga kependidikan dengan kualifikasi yang sangat memadai untuk memberikan pengalaman belajar dengan
kualitas tinggi bagi semua peserta didik, termasuk peserta didik yang
mempunyai kebutuhan khusus.
|
Kualifikasi pendidik di sekolah
kami sudah memadai sesuai dengan
standar yang ditetapkan, termasuk untuk menangani peserta didik yang
mengalami kesulitan belajar.
|
Kualifikasi tenaga kependidikan di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan syarat minimal
yang ditentukan
|
Kualifikasi tenaga kependidikan di sekolah kami belum memadai sesuai dengan syarat minimal
yang ditentukan
|
||||
Rekomendasi:
Sekolah kami memerlukan tenaga perpustakaan yang
sudah mempunyai SK ( Pegawai negeri ) sehingga tidak terlalu membebani
anggaran sekolah
|
|||||||
4.3. Kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
|||||||
4.3.1. Kompetensi pendidik memenuhi standar.
|
|||||||
Bukti-Bukti Fisik |
Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik |
||||||
1. Buku catatan hasil supervise kepsek dan pengawas
2.
DP3 2 tahun terakhir
3.
Peta kompetensi guru
4.
Sertifikat diklat, workshop seminar, dll yang relevan
5.
Portofolio guru
6.
Sertifikat pendidik
|
|
||||||
Tahapan Pengembangan |
|||||||
|
Tahap ke-4 |
|
Tahap ke-3 |
ü |
Tahap ke-2 |
|
Tahap ke-1 |
Sekolah kami
memiliki pendidik dengan kompetensi yang sangat memadai untuk memberikan
pengalaman belajar dengan kualitas tinggi bagi semua peserta didik, termasuk
peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus.
|
Kompetensi pendidik
di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan standar yang ditetapkan, termasuk
untuk menangani peserta didik yang mengalami kesulitan belajar.
|
Kompetensi pendidik
di sekolah kami sudah memadai sesuai
dengan syarat minimal yang ditentukan
|
Kompetensi pendidik
di sekolah kami belum memadai sesuai
dengan syarat minimal yang ditentukan
|
||||
Rekomendasi:
|
|||||||
4.3. Kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai |
|||||||
4.3.2. Kompetensi tenaga kependidikan memenuhi standar
|
|||||||
Bukti-Bukti Fisik |
Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik |
||||||
1. Daftar/papan data guru
|
1.
Kepala sekolah
a.
Memiliki kompetensi kepala sekolah (kepribadian, Manjerial,
sosial,kewirausahan, dan supervisi
b.
Sudah disertifikasi
c.
Memiliki pengalaman mengajar minimal 5 tahun
2.
Sekolah kami memiliki tenaga perpustakaan
3.
Sekolah kami membuat SK pembagian tugas setiap semester
4.
Sekolah kami membuat daftar hadir dan laporan bulanan
|
||||||
Tahapan Pengembangan |
|||||||
|
Tahap ke-4 |
|
Tahap ke-3 |
ü |
Tahap ke-2 |
|
Tahap ke-1 |
Sekolah kami
memiliki tenaga kependidikan dengan kompetensi yang sangat memadai untuk
memberikan pengalaman belajar dengan kualitas tinggi bagi semua peserta
didik, termasuk peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus.
|
Kompetensi pendidik
di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan standar yang ditetapkan, termasuk
untuk menangani peserta didik yang mengalami kesulitan belajar.
|
Kompetensi tenaga kependidikan di sekolah kami sudah memadai sesuai dengan syarat minimal
yang ditentukan
|
Kompetensi tenaga kependidikan di sekolah kami belum memadai sesuai dengan syarat minimal
yang ditentukan
|
||||
Rekomendasi:
Sekolah kami
membutuhkan tenaga perpustakaan dan
tenaga laboran
|
|||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar